Kamis, 13 November 2014

Raden Alex menulis catatan baru: mau KAYA lahir bathin ini rumusnya

10 Juli 2011 pukul 13:30 · 

Rumus Jadi Orang Kaya Versi logika

1. Niat
Niat adalah senjata pertama yang di miliki seseorang untuk mau jadi kaya, dengan niat maka hubungan antara manusia dengan Allah akan terjalin. Dan Niat pula lah yang membuat orang akan terus berjuang sampai dirinya menjadi Kaya raya.
Niatkan jika di beri Amanah kekayaan kita akan menolong agama Allah karena jika kita menolong agama Allah maka Allah akan menolong kita dan mengangkat derajat kita.

 2. Jangan malas 

salah satu kegagalan orang menjadi kaya adalah malas, tidak ada satupun orang kaya yang malas sepengetahuan saya jadi singkatnya budayakan Rajin dan bekerja sangat keras, tanamkan dalam diri kita kerja kerja kerja, hasil hasil hasil !

3. Berani  

jika berani mengambil peluang, maka keberhasilan 50% sebenarnya sudah ada ditangan Anda , 50%nya lagi action. banyak orang gagal karena tidak berani melangkah ketika ada peluang. misalkan saja:

-Takut sepi/ tidak laku.

-Takut anak istri tidak ternafkahi (jadi menjalani kerja meski tertekan dan terampas kemerdekaannya)

-Takut ,cemas akan gagal , padahal langkahpun belum dilakukan sudah pikir yg tidak-tidak.

-Takut tidak bisa menutup credit cicilan mesin, toko ini dan itu.

-Takut modal seadanya habis.
-Takut di khianati teman bisnis yang berjuang bersama
(memang kemungkinan bisa saja, tapi tidak melakukannya sama sekali berarti anda menghindar untuk menjadi orang kaya dan sepengetahuan saya tidak ada satupun orang kaya bermain dititik aman, semua bermain diresiko, hanya saja resikonya bisa dikendalikan/ berlogika bukan seperti berani beresiko di kasino)

pemikiran2 seperti itu biasanya menghapus Anda untuk peluang menjadi orang kaya karena ketakutan akan mengambil langkah yg beresiko.

4. Disiplin

keberanian tidak cukup, Anda harus punya prinsip kedisiplinan,

disiplin terhadap diri sendiri,disiplin mengelola uang, disiplin jam waktu, disiplin tugas, disiplin target, pokoknya DISIPLIN bukan diselipin.

5. Mental

Faktor ini sangat menentukan disamping berani dan disiplin

Rata2 orang kaya yg pernah saya ajak berdikusi pengalaman mereka bergelut di usahanya masing2, tidak pernah satupun pengusaha yg menjalankan bisnis mereka itu mulus2 saja,
pada saat bisnis mereka diterpa badai, perbedaan orang kaya dengan orang2 biasa adalah mental mereka sangat bagus dan tenang menghadapi segala situasi, bahkan mereka pada saat2 dibawah, mereka dengan tenang dan percaya diri mengelola perusahaan mereka untuk bangkit kembali dan berjuang bersama dengan orang-orang yang setia menemaninya maka jangan kecewakan orang yg menemani anda berjuang.

6. Tekun di bidangnya/specialist

hal ini penting, jika Anda mengeluti suatu bidang sebelum sukses, jangan melirik2 bidang lain dulu, pesan saya jangan menyerah!, sebab suatu bidang usaha pasti ada yg sukses dan ada yg gagal, jika andan belum menemukan jalan kesuksesan dibidang Anda, pikirkan kenapa mereka bisa sukses di bidang yg sama.oleh sebab itu pelajari perusahaan yg Anda kelola kelemahannya dimana dan perbaiki setahap demi setahap dengan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)

7. Tekun, 
5 langkah diatas memang cukup sulit bagi sebahagian orang melaksanakannya,tapi itu bisa dilatih misalkan Anda merasa ada point diatas yg Anda belum memiliki, jika ke 5 point terpenuhi,percayalah, kesuksesan sebenarnya hanya masalah waktu.

8. Mindset

dengan 7 point diatas harapannya adalah Anda jangan melanggar point2 tersebut untuk bekal Anda dikemudian hari. cara yg paling sederhana Mindsetkan point2 tersebut dipikiran Anda sebagai senjata di medan pertempuran Bisnis. (menurut pengamatan kacamata saya, tanpa bekal 7 point diatas menjadi mindset dipikiran kita, kecil sekali peluang seseorang bisa menjadi kaya)

Nah setelah bekal sudah ada mari kita lanjut ke Tahap berikutnya.

9. Kepercayaan

Sangatlah besar manfaat dari kepercayaan yg diberikan orang kepada kita,

bahkan boleh dibilang ini adalah salah satu aset terbesar dalam dunia usaha, oleh sebab itu, jangan sekali2 menyalahgunakan kepercayaan yg diberikan orang kepada kita dengan cuma2. jika dilanggar tamatlah usaha yg dibangun dengan bersusah payah. kepercayaan itu  mahal, jangan khianati orang lain hanya karena ambisi ingin sukses sendiri atau sukses segolongan saja.

10. Berinvestasi

rata2 orang kaya tidak pernah puas diri dan berhenti jika mereka berhasil mencapai sesuatu, mereka tetap memperbesar investasi mereka selama mereka masih sanggup. pesan disini adalah jangan berpuas diri dengan pencapaian anda, karena seiring waktu berjalan, anda cepat sekali tertinggal lagi.

11. Rek. Bank

jangan sepelekan masalah ini!!!
untuk memperbesar usaha Anda, cepat lambat Anda akan berhadapan dengan Bank untuk meminta bantuan pinjaman.
oleh sebab itu selama Anda mengelola usaha, jangan sekali2 lalai dalam pembayaran.
mis: giro yg Anda buka tolak krn tidak ada dana ke perusahaan A,
termasuk kartu kredit juga yg dipakai sebagai modal tanpa jaminan. syaratnya hanya jujur, produktif, dan loyal, jika hal itu terjadi, maka BI akan memblacklist nama yg bersangkutan, secara otomatis kita tidak dapat memperbesar usaha kita dalam waktu yg lebih singkat untuk menjadi konglomerat dunia akhirat.

12. Bersama (team work)/ organisasi

Orang akan cepat kaya klo berada dikelompok/organisasi yang tepat, kelompok yang saling asah asih dan asuh, kelompok yang memperhatikan apakah anda akan diberi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, dipercaya mengembangkan unit-unit usaha, 
"KALAU ANDA SUDAH MAKSIMAL melakukan point2 diatas untuk kelompok/organisasi anda TIDAK diberi peluang itu, segeralahKELUAR dari kelompok yang hanya MEMERAS, MENINDAS dan MEMANFAATKAN anda untuk MEREKA KAYA SENDIRI, lalu carilah kelompok baru yang mau berbagi kekayaan lahir dan bathin hanya itu pilihannya dan tunjukkan kemampuan maksimal anda

13. Terakhir, Kesedehanaan

percaya / tidak, orang kaya yg sesungguhnya biasanya pola hidup mereka sederhana, mereka memang memiliki rumah mewah, mobil mewah(bentuk hasil jerih payahnya), tapi tetap saja cara hidup mereka berprinsip sederhana (tidak foya2) mereka hampir tidak pernah membuang uang yg tidak perlu. tidak seperti kebanyakan orang yang belum kaya kena gengsi (belum waktunya punya BB dipaksa, belum waktunya punya kendaraan baru dipaksa, belum waktunya pake baju ,sepatu, dll yang branded dipaksa alhasil gengsi menghambat jadi kaya)

dan orang kaya lahir bathin akan lebih banyak berjuang untuk menaikkan banyak orang sukses diatas pundaknya bukan malah berdiri di pundak orang-orang agar dirinya terlihat tinggi

Jika Anda pernah ketemu orang kaya yg menghamburkan uang dangan pesta berlebihan dll, mungkin dia adalah bagian dari keluarga orang kaya seperti anaknya, istrinya, saudaranya, orang kepercayaanya karena jarang sekali orang yg berhasil menjadi kaya memiliki karakter seperti itu, karena mereka sudah menguasai point ke:3,Disiplin. yg menjadikan mereka bersahaja.

wassalamu'alaikum 

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar